Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Bintan Umumkan Hasil Seleksi Anggota Panwaslu 10 Kecamatan
Oleh : Harjo
Rabu | 26-10-2022 | 09:04 WIB
A-PANWASCAM-BINTAN_jpg2.jpg Honda-Batam
Inilah sebagian wajah anggota Panwascam Kabupaten Bintan terpilih untuk Pemilu Serentak 2024. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bintan, mengumumkan nama-nama terpilih anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) hari ini, Rabu, (26/10/2022).

"Setelah lima hari lakukan tes wawancara untuk 10 Kecamatan se Kabupaten Bintan, tahapan tes tertulis dan penjaringan calon sebelumnya, akhirnya kita umumkan anggota Panwascam," ungkap ketua Bawaaslu Bintan, Ondi Dobi Susanto.

Sebanyak 30 orang untuk 10 Kecamatan, atau masing-masing tiga orang setiap kecamatan diumumkan sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan, untuk mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan se-Kabupaten Bintan. Jumlah laki-laki 27 sedangkan perempuan sebanyak 3 orang.

"Pengumuman Panwascam terpilih kita umumkan lebih awal, hal ini agar para kandidat dapat mengurus administrasi Surat bebas penyalahgunaan Narkotika menjelang pelantikan," terangnya.

Karena berdasarkan pedoman pembentukan Panwascam, bahwa surat bebas penyalahgunaan Narkotika dapat disampaikan oleh peserta sebelum pelantikan. Hal tersebut juga setelah disampaikan pada pengumuman pendaftaran.

Ondi Dobi Susanto menambahkan, pelantikan anggota Panwascam dijadwalkan pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2022, di Hotel Bhadra Resort.

"Anggota Panwaslucam terpilih untuk dapat bersinergi dalam melakukan pengawasan Pemilu di Kabupaten Bintan," harapnya.

Tahapan pemilihan umum saat ini sedang berjalan pada tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan Parpol Peserta Pemilu. Sehingga anggota panwascam harus siap mengawasi dan segera memulai kerja-kerja tengawasan di Kecamatan nantinya.

Editor: Dardani