Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hotspot di TMP Batuaji Dipindahkan
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 08-08-2012 | 11:31 WIB

BATAM, batamtoday - Hotspot atau layanan internet gratis di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Gebang, Batuaji akhirnya dipindahkan ke lokasi Kantor Lurah Buliang. Pasalnya, di tempat tersebut penggunaan hotspot dinilai kurang terawat, selain itu kerap dijadikan sebagai lokasi tempat mesum oleh kawanan muda-mudi.


Camat Batuaji, Rinaldi M Pane membenarkan pemindahan hotspot tersebut ke lokasi kantor lurah Buliang. Karena, di lokasi TMP sudah tidak terawat dan sering disalahgunakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Hotspot itu sengaja dipindahkan ke Kantor Lurah Buliang. Selain karena tidak terawat, lokasi itu juga sering dijadikan tempat mesum," katanya, Rabu (8/8/2012).

Menurut Rinaldi, pemindahan hotspot tersebut merupakan kebijakan Badan Informasi Komunikasi (Infokom) Batam karena dinilai kurang efektif dan kurang terawat.

"Pemindahan itu kebijakan Infokom, kalu lebih lanjuty langsung konfirmasi Infokom saja," katanya.

Di sisi lain, keberadaan hotspot di TMP selama ini membantu sebagian kalangan khususnya kalangan Mahasiswa dan sebagian pelajar. Namun, belakangan ini karena sering rusak dan tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Sehingga, beberapa anak-anak muda yang kurang kerjaan atau anak-anak bantal menyala gunakan lokasi tersebut.

"Kalau tak sering rusak, tak mungkin disalahgunakan. Tapi, lebih sering rusak daripada bagus, makanya jadi disalahgunakan," ungkap Andy warga sekitar.