Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ASN Bintan Harus Minimalisir Kompetisi untuk Maksimalkan Kolaborasi
Oleh : Harjo
Selasa | 04-10-2022 | 12:41 WIB
roby-sah-bupati.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Roby Kurniawan, usai dilantik jadi Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024, Senin (3/10/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Berbagai program yang sudah menjadi visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Bintan terus digesa. Termasuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bintan, harus bisa meminimalisir kompetisi dan memaksimalkan kolaborasi untuk kemajuan Bintan.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai dilantik Gubermur Kepri, Senin (3/10/2022). Di mana, Roby berharap seluruh perangkat daerah harus bisa bekerja dengan rasa kebersamaan, dan mewujudkan visi misi yang ada tanpa mengedepankan ego individual.

"Kompetisi dalam bentuk apapun harus kita hentikan, minimalisir semuanya. Sekarang saatnya kita maksimalkan kolaborasi," tegasnya.

Karena masyarakat bisa melihat kekompakkan seluruh OPD yang ada, dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Karen melalui kebersamaan setiap hambatan yang ada, akan lebih mudah dihadapi.

"Sebagai abdi dan pelayan masyarakat. Bintan ibarat rumah yang semua bagian, memiliki peranan masing-masing. Semuanya harus kuat, semuanya harus serasi. Baru bisa mewujudkan Bintan yang madani dan sejahtera," ujarnya.

Roby Kurniawan sebagai salah satu Bupati termuda di Indonesia, memiliki strategi tersendiri dalam memastikan jalannya Tupoksi di setiap perangkat organisasi. Salah satunya selalu melakukan rapat koordinasi bersama seluruh OPD untuk memantau, apa kendala yang dihadapi dan sejauh mana program serta kegiatan yang berhasil direalisasikan.

Editor: Gokli