Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Beri Bantuan Warga Lubuk Semut Penderita Kelumpuhan
Oleh : Freddy
Jumat | 30-09-2022 | 16:52 WIB
penderita-lumpuh11.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano memberikan bantuan sembako dan santunan kepada Ikhsan Efendi, warga penderita kelumpuhan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ikhsan Efendi (32) warga kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun yang sudah hampir setahun mengalami kelumpuhan mendapat bantuan dari Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano pada kegiatan Jum'at Berkah.

Bantuan berupa paket sembako dan santunan tersebut langsung diantar dan diserahkan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano didampingi Kasat Binmas AKP Rizal Rahim di Jl. Sahabu, Gg. Abdul Rahim, Kelurahan Lubuk semut, Kecamatan Karimun, Jum'at (30/9/2022).

Berdasarkan informasi dari warga, Ikhsan Efendi mengalami kecelakaan saat bekerja sehingga patah tulang belakang dan sudah hampir 1 tahun lumpuh total. Saat ini Ikhsan menumpang tinggal di rumah adik perempuannya untuk sementara waktu dan sangat membutuhkan bantuan pemerintah untuk biaya perobatannya.

Kapolres Karimun berharap kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan.

"Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok," kata Kapolres.

Seperti diketahui program Jum'at Berkah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan orang nomor satu di Polres Karimun setelah selesai melaksanakan ibadah shalat Jumat yang menyempatkan waktu untuk menjumpai warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan.

Adapun tujuan dilakukan Jumat barokah ini agar penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok, sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, dapat dibantu oleh Polri sebagaimana Polri pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Sementara ikhsan efendi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Karimun.

"Terima kasih banyak bapak Polisi atas bantuannya kepada saya, doa kami, semoga Allah SWT yang membalas kebaikan bapak Polisi," kata Ikhsan Efendi.

Editor: Yudha