Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelabuhan Internasional Sekupang Dibuka Kembali, Polsek KKP Tingkatkan Pengawasan dan Koordinasi
Oleh : Putra Pamungkas
Jumat | 30-09-2022 | 10:20 WIB
polsek_kkp-pelabuhan-sekupang-01.jpg Honda-Batam
Kapolsek KKP Batam, AKP Awal Sya'ban Harahap mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam melakukan pemberantasan dan penindakan terhadap pemain PMI non prosedural di setiap pelabuhan internasional Kota Batam. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang akan dibuka kembali, setelah ditutup selama kurang lebih dua tahun. Rencananya pelabuhan khusus untuk rute Singapura itu akan dibuka 1 Oktober 2022 mendatang.

Menanggapi hal itu, Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam memastikan akan terus meningkatkan pengawasan, salah satunya terkait keluar masuknya para Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara ilegal.

Kapolsek KKP Batam, AKP Awal Sya'ban mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam melakukan pemberantasan dan penindakan terhadap PMI non prosedural di setiap pelabuhan internasional Kota Batam.

"Kita akan trus berkomitmen memberantas PMI non prosedural dengan cara melakukan penegakkan hukum terhadap seluruh unsur yg berkaitan dengan PMI Non prosedural," kata Awal saat ditemui di kantornya, Kamis (29/9/2022) lalu.

Penegakan hukum dan pemberantasan tersebut lanjut Awal tidak terlepas juga dengan adanya kordinasi dan kerjasama oleh seluruh instansi terkait.

"Jadi peningkatan kerjasama juga sangat penting dalam hal pemberantasan PMI non prosedural ini. Kedepan kami akan meningkatkan kerjasama dengan BP2MI, Imigrasi dan instansi terkait agar tidak ada PMI non prosedural yang lewat dari pelabuhan internasional Sekupang maupun pelabuhan internasional Kota Batam lainnya," tutupnya.

Editor: Gokli