Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rebutan Lahan Parkir

Dua Kubu Pemuda Pancasila di Tanjungpinang Bentrok
Oleh : Agus/Dodo
Rabu | 01-08-2012 | 10:36 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Bentrok dua kubu di tubuh Pemuda Pancasila Tanjungpinang pecah saat memperebutkan lahan parkir di kawasan Pamedan pada Selasa (31/7/2012) sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi.


Dua kubu yang bentrok tersebut adalah kubu Monang Parulian dan Hengki Irawan. Kubu Hengki yang berjumlah 30 orang itu mengusir anggota Monang yang berjaga parkir di pasar malam Ramadhan di kawasan tersebut.

Sempat terjadi perdebatan sengit diantara mereka hingga kemudian berujung pada adu jotos. Tak hanya itu, Monang juga babak belur serta mendapatkan luka akibat sabetan pisau hingga harus dilarikan ke RSUD Tanjungpinang.

Monang yang ditemui batamtoday di rumah sakit mengakui bahwa perpecahan di ormas Pemuda Pancasila Tanjungpinang sudah berlangsung lama.

Sementara itu, usai terjadi bentrokan, Kapolres Tanjungpinang AKBP Suhendri langsung mengerahkan anggotanya untuk mengamankan situasi.

"Kami tetapkan satu tersangka yakni Hengki karena terbukti melakukan pengeroyokan dan penganiyaan," kata Suhendri yang ditemui batamtoday usai shalat Tarawih.

Bersama dengan anggotanya, Hengki lantas diangkut dengan mobil Dalmas ke Mapolres Tanjungpinang untuk proses hukum selanjutnya.