Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik Byarpet, Kantor PLN Anambas Dirusak Massa
Oleh : Emmi/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 14:43 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Kantor PLN Anambas dirusak massa menggunakan plang PLN, Senin (30/7/2012) malam. Emosi masyarakat sudah tidak bisa dibendung lagi karena merasa kecewa lampu byarpet (hidup-mati) yang terjadi beberapa hari belakangan ini.


Jupri salah satu tokoh masyarakat Antang mengatakan, masyarakat selama ini sudah kecewa atas ulah PLN yang selalu tidak menepati janji.

"Kesabaran masyarakat sudah habis, makanya kaca dirusak massa karena PLN berjanji membuat pemadaman bergilir 4 jam setiap wilayah, tapi giliran kita hidup, lampu mati lagi dan sebentar lagi hidup habis itu mati lagi. Ini akan membuat peralatan elektronik kita cepat rusak," kata Jupri.

Jupri juga menambahkan, sebenarnya masyarakat tidak akan emosi jika PLN menepati janjinya. Masyarakat menilai PLN sudah sering membuat janji namun tidak pernah ditepati.

"Masyarakat sudah sering dibohongi, makanya emosi, coba kalau disosialisasikan atau dibuat pengumuman lewat mesjid atau selebaran surat ditempelkan dibeberapa titik keramaian bahwa akan ada pemadaman bergilir, saya rasa masyarakat akan menerima tapi perlu diperhatikan jangan sekali-kali membuat janji tapi tidak menepatinya masyarakat akan marah," katanya.

Dikonfirmasi Kepala Cabang PLN Anambas Suwandi mengatakan pihaknya saat ini konsentrasi atas laporan polisi yang telah dilaporkan usai kejadian.

"Maaf pak saat ini konsentrasi masalah laporan ke polisi, untuk masalah yang lain nanti ya," katanya.