Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Ramadhan, Kelurahan Sei Jodoh Gelar Pengajian Bersama Warga
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 17:22 WIB

BATAM, batamtoday - Menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H, Kelurahan Sei Jodoh menggelar pengajian bersama dengan warga yang dilaksanakan di Kantor Lurah Sei Jodoh, Kamis (19/7/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.


Pengajian ini digelar untuk menjalin silaturahmi yang telah berjalan dengan baik antara pihak kelurahan dengan warga Sei Jodoh, antara lain imam mushola, pengurus majelis taklim (Permata) dan guru-guru Taman Pendidikan Qur'an (TPQ).

"Pengajian ini dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sebagai agenda untuk ajang saling memaafkan dan silaturahmi bersama warga di Kelurahan Sei Jodoh," terang Lurah Sei Jodoh, Imam Tohari kepada batamtoday.

Kedepan, lanjut Imam, jika dirinya masih menjabat sebagai lurah maka acara seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun dan menjadi agenda tahunan.

"Acara ini akan kita menjadikan agenda tahunan, dan ajang pemberian bekal agama bagi warga hingga kerukunan antar agama saling terjaga," terang.

Selain pengajian, dalam acara ini juga dilakukan pemberian santunan kepada Imam Mushola, guru-guru  TPQ dan Persatuan Majelis Taklim (Permata) di lingkungan Sei Jodoh, yang total keseluruhannya sebanyak 58 orang.

Adapun bantuan yang diberikan sama seperti yang diberikan Pemko Batam, sebab sampai detik ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Acara sendiri juga diisi dengan tauziah yang disampaikan KH Didi Suryadi dari Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan diikuti lebih dari ratusan warga Kelurahan Sei Jodoh.