Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Sei Beduk Demo Tuntut Pengaspalan Jalan Lintas Mangsang
Oleh : Ocep/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 12:24 WIB

BATAM, batamtoday - Puluhan warga Sei Beduk berunjuk rasa ke Gedung DPRD Batam menuntut pengaspalan jalan lintas Mangsang, Kamis (19/7/2012).


Warga mendatangi Gedung DPRD sekitar pukul 09.30 WIB dengan mengendarai motor, mobil dan sebuah truk berukuran sedang.

Setibanya di Gedung DPRD, warga yang menggabungkan diri dalam Forum Masyarakat Sei Beduk (Formasi)  langsung menggelar orasi bergantian menyuarakan tuntutan-tuntutannya.

Heri Marhat, Koordinator Formasi dalam orasinya meminta DPRD dan Pemko Batam mengadakan perbaikan jalan di Lintas Mangsang pada tahun ini dari anggaran biaya tambahan (ABT) sebab kondisi jalan tersebut sudah rusak parah dan sulit dilalui.

"Kami juga meminta dewan yang terhormat dan Pemko Batam dalam menetapkan suatu pembangunan harus mengacu kepada amanah serta fungsi Musrenbang Kota Batam," ujarnya.

Selain itu, dalam pernyataan sikapnya pendemo juga meminta DPRD Batam dalam memutuskan pembangunan khususnya di Sei Beduk untuk lebih memerhatikan kepentingan umum ketimbang untuk kepentingan segelintir orang.

Meminta DPRD untuk segera mengalihkan pembangunan yang sifatnya tidak mendesak dan tidak melalui Musrenbang.

Dan terakhir mereka meminta badan kehormatan DPRD Batam untuk menindak tegas oknum anggota dewan dan Dinas PU yang hanya mengakomodir kepentingan perorangan atau pribadi.

Namun demonstrasi itu tidak berlangsung lama dimana setelah sejumlah wakil warga menggelar rapat dengan Komisi III DPRD Batam, massa langsung membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 11.30 WIB.