Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahas Pemangkasan Lahan dan Revitalisasi Ruang VIP, Danlanudal Tanjungpinang Temui Pj Sekdaprov Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-03-2022 | 19:20 WIB
Eko-Rivai.jpg Honda-Batam
Pj Sekdaprov Kepri, Eko Sumbaryadi saat membahasa pemangkasan lahan dan revitalisasi ruang VIP Lanudal Tanjungpinang bersama Danlanudal Letkol Laut (P) Rivai, Rabu (9/3/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemprov Kepri melaksanakan pembahasan terkait rencana pemangkasan lahan baru sekaligus revitalisasi ruang VIP Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang.

Menindaklanjuti arahan Gubernur Ansar Ahmad, Penjabat (Pj) Sekrestaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbarjadi, Rabu (9/3/2021) melakukan audiensi bersama Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Rivai. Audiensi digelar di ruangan kerja Sekda Lantai 3, Kantor Gubernur, Dompak.

Dalam audiensi tersebut, Eko Sumbaryadi menegaskan Pemprov Kepri segera akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang terkait lahan yang akan diperguanakan Lanud Tanjungpinang untuk perluasan.

Lahan dimaksud merupakan aset milik Pemerintah Kota Tanjungpinang dan belum diserahkan kepada PT Angkasa Pura. "Nantinya dari Pemprov Kepri akan berkoordinasi dengan Pemko Tanjungpinang soal lahan tersebut," ujar Eko Sumbaryadi, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Eko menambahkan, kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, PT Angkasa Pura telah menyetujui penyerahan lahan 3,8 Ha untuk menambah ketersediaan sekitar 8 hektar yang telah dimiliki Lanudal Tanjungpinang.

"Semoga dari lahan tersebut, Lanudal Tanjungpinang dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, merenovasi fasilitas-fasilitas yang ada di Pangkalan Lanudal Tanjungpinang," kata Eko Sumbaryadi.

Selai itu, dalam audiensi ini juga dibahas rencana revitalisasi ruang VIP Pangkalan Lanudal Tanjungpinang, sebagaimana arahan Gubernur Ansar. Di mana, Gubernur Ansar Ahmad secara khusus telah melakukan pembicaraan dengan Danlanudal sebelemnya, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo untuk membantu merevitalisasi ruang VIP.

Menindaklanjuti surat Lanudal Tanjungpinang, Dinas Perkim melalui Bidang Cipta Karya telah telah melakukan survei lokasi ruang VIP Pangkalan Lanudal yang akan direvitalisasi. "Terkait ruangan VIP Pangkalan Lanudal ini, Pemprov Kepri akan menindak lanjuti," tutup Eko Sumbaryadi.

Editor: Gokli