Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Labfor Polda Riau Olah TKP Kebakaran Kantor DPRD Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 13-01-2022 | 14:44 WIB
labfor-olah-tkp1.jpg Honda-Batam
Petugas sedang melakukan olah TKP kebakaran di Kantor DPRD Batam. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi masih melakukan penyelidikan kasus kebakaran ruangan Fraksi Partai Hanura Kantor DPRD Batam dengan menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Riau, Kamis (13/1/2022).

Pantauan di lokasi, pukul 13.00 WIB tim Labfor Polda Riau mulai melakukan olah TKP kebakaran. Terlihat beberapa tim Labfor Polda Riau masuk ke dalam ruang Fraksi Partai Hanura DPRD Batam untuk mengambil foto di beberapa titik kebakaran.

Selain itu, pihaknya juga mengambil dokumentasi di ruang Fraksi Partai PKS yang bersebelahan langsung dengan ruangan yang terbakar.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Sekertaris Dewan (Sekwan), Aspawi menjelaskan bahwa kebakaran di DPRD Batam saat ini tengah didalami oleh pihak kepolisian.

"Iya sudah ditangani oleh pihak kepolisian, satu staf di fraksi Partai Hanura juga sudah dimintai keterangan di Polsek Batam Kota," kata Aspawi, Rabu (12/1/2022).

Lanjut Aspawi, meski insiden kebakaran tersebut sempat menghambat kegiatan di DPRD Kota Batam, saat ini pelayanan masyarakat di DPRD Kota Batam telah berjalan lancar.

"Pada umumnya di sekertariat DPRD tidak ada hambatan khususnya di Partai Hanura. Jadi saat ini pelayanan terhadap masyarakat Kota Batam dapat terus berjalan sesuai prosedur," ujarnya.

Selain itu, pihaknya saat ini juga belum dapat menghitung kerugian yang diakibatkan dari insiden kebakaran tersebut.

Akan tetapi, dirinya memastikan bahwa proses renovasi di ruangan fraksi Partai Hanura akan mulai berjalan setelah proses pemeriksaan di kepolisian selesai.

"Kerugian belum dapat diperhitungkan, tapi saat ini ruangan fraksi Partai Hanura dipindahkan dulu ke ruang Badan Kehormatan (BK). Untuk renovasi akan kita lakukan setelah proses di kepolisian selesai dengan biaya alokasi dari Pemko Batam," tutupnya.

Editor: Yudha