Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Idul Adha 1445 H

Lapas Kelas II A Tanjungpinang Qurban 2 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing
Oleh : Devi Handani
Senin | 17-06-2024 | 10:44 WIB
qurban_lapas_pinang.jpg Honda-Batam
Proses pemotongan sapi dan kambing dilakukan oleh para warga binaan lapas sendiri (Foto: Devi H)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Lapas Umum Kelas II A Tanjungpinang melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Senin (17/06/2024).

Hewan qurban tersebut diperoleh dari sumbangan para narapidana, karyawan lapas, serta Bank Syariah Indonesia (BSI). Dana yang terkumpul dari sumbangan sukarela para narapidana berhasil digunakan untuk membeli 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Selain itu, 1 ekor kambing disumbangkan oleh BSI dan 1 ekor kambing lainnya berasal dari sumbangan para karyawan lapas.

Kalapas II A Tanjungpinang, Maman Herwaman, menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme para narapidana dalam berqurban tahun ini.

"Para warga binaan yang juga warga Indonesia yang saat ini masih dalam masalah namun ikut berqurban itu suatu yang sangat luar biasa. Dengan rasa keimanan sebagai umat muslim dan ikut berqurban," ungkapnya dengan haru.

Hasil pemotongan daging qurban akan dimasak dan dinikmati oleh para warga binaan serta dibagikan kepada masyarakat sekitar dan karyawan lapas sendiri.

Mengingat hari ini merupakan hari libur nasional, jam besuk untuk para warga binaan ditiadakan. Namun, keluarga tetap diperbolehkan menitipkan barang.

Editor: Surya