Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Tarung UFC, Teknik Tarung Jeka Saragih Diremehkan Lawan
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-06-2024 | 19:16 WIB
Jeka-Saragih16.jpg Honda-Batam
Jeka Saragih. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jelang pertemuan di octagon UFC, Westin Wilson meremehkan teknik bertarung Jeka Saragih yang dinilai tak cukup kuat dalam ground fighting.

Wilson memandang kemampuan Jeka dalam pertarungan stand fight dan mengaku harus selalu waspada menghadapi serangan petarung kelahiran Simalungun tersebut.

Di sisi lain petarung asal Amerika Serikat itu bakal memanfaatkan pertarungan bawah untuk mencoba meraih kemenangan.

"Jeka menurut saya pukulannya keras dan penuh tenaga, namun dia tidak memiliki output yang tinggi. Saya akui dia kuat. Jadi saya harus berada di posisi selalu waspada," kata Wilson dalam unggahan akun Instagram Mola Sport.

"Tapi saya pikir [Anshul] Jubli mengekspos kelemahan utama Jeka, dan saya tidak yakin dia [Jeka] bisa mengejar ketertinggalan di grappling secepat itu," ucapnya melanjutkan sembari menganalisis performa Jeka ketika kalah dari Jubli.

Jeka menelan kekalahan TKO dari Jubli pada ronde kedua. Dalam pertarungan pada Februari 2023, petarung asal India itu mendominasi dan terus membuat Jeka dalam tekanan.

Wilson memiliki dasar beladiri Brazilian Jiu Jitsu yang cukup jadi andalan dalam ground fight di arena mixed martial arts (MMA).

Pertarungan melawan Wilson merupakan yang kedua bagi Jeka di ajang UFC. Sebelumnya Jeka menang KO pada ronde pertama atas Lucas Alexander pada UFC Fight Night 18 November.

Sementara Wilson sudah dua kali masuk octagon dan tak pernah merasakan kemenangan. Wilson kalah KO/TKO pada ronde pertama dari lawan-lawannya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha