Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka International Batam Golf Championship Series II, Ansar: Pariwisata Kepri Siap Sambut Wisman
Oleh : Redaksi
Senin | 20-12-2021 | 16:04 WIB
golf-series-II-2021.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahamd saat membuka International Batam Golf Championship Series II, di Padang Golf Sukajadi Batam Centre, Sabtu (18/12/2021). (Humas Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka kegiatan International Batam Golf Championship Series II yang digelar Kadin Kota Batam, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 18-19 Desember 2021 ini dilaksanakan di 2 tempat berbeda. Masing-masing di lapangan Padang Golf Sukajadi dan Lapangan Golf Soutlink Country Club Tiban, dengan diikuti oleh 240 golfer, yang sebagian besar berasal dari berbagai kota di Indonesia.

"Banyaknya peserta yang ikut ambil bagian kali ini, bukti pariwisata Batam dan Kepri telah siap menyambut datangnya wisatawan," jelas Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Padang Golf Sukajadi Batam Centre.

Dikatakan Gubernur Ansar, antusias dari peserta kali ini memang luar biasa. Bahkan kepesertaan yang akan ikut ambil bagian dalam ajang golf kali ini harus dibatasi, terutama dari golfer lokal Batam dan Kepri.

Gubernur Ansar juga terus mendorong, akan lebih banyak lagi event kegiatan yang digelar di wilayah Kepulauan Riau. Karena ini salah salah cara, agar sektor pariwisata bisa terus bergerak, tambahnya.

Sementara Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, kegiatan kali ini sebagai upaya menghidupkan sektor pariwisata. Terutama pariwisata yang dibungkus dalam sport tourism.

"Paling tidak, dengan menggerakkan sektor sport tourism, kita ikut ambil bagian secara langsung, menghidupkan sektor pariwisata. Tentu sambil menunggu, kebijakan pusat membuka kembali jalur wisata dari luar negeri," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga perwakilan BPKM Pusat Rizal C Merimbo, Kepala Bank Indoensia Kota Batam, Muzni Harni K Atmaja, NOC Ferri Cono, PGI Batam Suyono dan peserta lainnya.

Editor: Gokli