Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Minta Bupati-Walikota Vaksinasi Lansia Door to Door
Oleh : Redaksi
Senin | 01-11-2021 | 09:56 WIB
ansar19.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guna menggesa percepatan pelaksanaan vaksinasi lansia, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM mengatakan sudah menugaskan Bupati Walikota se-Provinsi Kepri untuk dapat melakukan upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia secara Door to Door.

 

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM usai pembicara pada Dialog Interaktif bersama RRI Tanjungpinang, Jum'at (29/10/2021), dilansir dari laman Diskominfo Kepri.

"Kita terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia tersebut," ujar Ansar.

Pasalnya, menurut Ansar capaian vaksinasi lansia juga termasuk salah satu komponen penurunan levelisasi Covid-19 di daerah.

"Kita minta Bupati Walikota di kabupaten kota untuk jemput bola,secara 'Door to Door' untuk melaksanakan vaksinasi kepada lansia," tegas Ansar.

Apalagi, banyak lansia yang tidak bisa lama-lama mengantri di tempat vaksinasi dan mengalami sakit kaki atau lainnya sehingga kesulitan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Untuk itu, kita gesa dengan vaksinasi secara langsung Door to Door untuk meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19 lansia di Provinsi Kepri," tambah Ansar.

Sebelumnya, Ansar mengatakan bahwa catatan harian kita pencapaian vaksinasi bagi lansia di Kepri untuk dosis I sudah mencapai 65.61 persen, dan untuk dosis II mencapai 46.66 persen.

Sedangkan, angka yang sudah masuk dalam data Kementerian Kesehatan vaksinasi lansia di Kepri baru 52 persen.

Selain itu, Gubernur Kepri juga terus mengingatkan agar masyarakat Kepri tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya menekan laju penularan Covid-19.

Editor: Saibansah Dardani