Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Anggota Polres Bintan Donorkan Darahnya
Oleh : Harjo/Dodo
Senin | 25-06-2012 | 16:06 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday  - Polres Bintan gelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-66 di aula Mako Polres Bintan, Senin (25/6/2012). Sedikitnya, 40 kantong darah terkumpul dalam acara bakti sosial  tersebut.

Ketua Panitia Donor Darah, AKP I Ketut S kepada batamtoday mengatakan donor darah ini merupakan bakti sosial anggota Polres Bintan dalam rangka membantu sesama,  yang bersempena dengan HUT Bhayangkara ke-66 di Polres Bintan tahun 2012. 

"Puluhan pendonor terdiri dari anggota Kepolisian di lingkungan Polres  Bintan dan masyarakat sekitar yang mau ikut mendonorkan darahnya," ucap Ketut.

Kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Tanjungpinang, Sudiyanto kepada batamtoday, mengatakan kebutuhan darah untuk Tanjungpinang dan Bintan berjumlah 500 kantong per bulan. Namun sampai  saat ini, baru bisa terpenuhi 40 persen. 

Sudiyanto menilai dari tahun ke tahun di Bintan dan Tanjungpinang memang ada sedikit peningkatan jumlah pendonor. Namun hal tersbeut, belum bisa mencukupi kebutuhan darah di daerah ini. “Kalau minat masyarakat untuk mendonorkan darah, sampai sejauh ini memang masih terbilang kurang,” ujarnya.