Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekerja Salon dan Barbershop Batam Divaksinasi Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 28-06-2021 | 12:56 WIB
vaksinasi-barbershop1.jpg Honda-Batam
Vaksinasi Pekerja Salon dan Barbershop. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pelaku barbeshop dan salon di Batam ikuti vaksinasi Covid-19 di Perumahan Puri Malaka, Sabtu (26/6/2021).

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam, Edi Sutrisno mengatakan antusias pelaku pariwisata tinggi untuk mendapat vaksin Covid-19. Barbershop dan salon tersebut hasil penyisiran Disbudpar Kota Batam ke anggota asosiasi pariwisata.

"Kita menargetkan semua pelaku pariwisata di Kota Batam selesai divaksin, salon dan barbershop hasil jemput bola kita," katanya.

Selain itu, ada peserta tambahan vaksinasi yakni ekspatriat yang bermastautin dan bekerja di beberapa kawasan industri di Batam yang berasal dari Malaysia, Australia, Filipina, dan India. Edi menyampaikan percepatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan bahwa Batam siap menyambut wisatawan.

Ardiwinata salah seorang masyarakat Puri Malaka yg juga Kadisbudpar Kota Batam menyampaikan bahwa Bapak Walikota Batam H. M. Rudi terus mendorong percepatan Vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan yg berhubungan dengan kepariwisataan

"Untuk mencukupi kuota 500 orang saya minta izin pak RW untuk pekerja Barbershop dan Salon vaksin diperum kami, karena pekerja barbershop dan salon jasanya selalu di butuhkan wisatawan ke Batam,” ujar Ardi.

Ardi juga mengatakan, setelah mendapat vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan 5M; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Kamia akan terus mendata dan memfasilitasi pekwrja salon dan barbershop yg jumlahnya sangat banyak di Batam, Meski sudah divaksin, jangan abaikan protokol kesehatan. Vaksinasi ini untuk meningkatkan imun tubuh, harapan kita agar warga bisa terlindungi dari Covid-19," Ardi menambahkan.

Editor: Yudha