Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Desa Maruk Tua Lingga Antusias Ikuti Vaksin Massal
Oleh : Wandy
Senin | 07-06-2021 | 10:08 WIB
vaksin-lingga1.jpg Honda-Batam
Salah satu warga Maruk Tua Lingga saat divaksin. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga terus berupaya menekan lajunya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Seperti halnya membatasi jam malam di setiap cafe dan rumah makan, lalu meminta masyarakat untuk menunda pesta pernikahan, karena dikhawatirkan muncul klaster baru.

Hal tersebut tentunya harus didukung dengan dilakukan vaksinasi. Baik dari instansi pelayanan sampai ke tenaga pengajar, sehingga dapat mensukseskan program pemerintah pusat.

Seperti di Desa Maruk Tua Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga melaksanakan vaksin masal bertempat di sanggar seni.

Kades Maruk Tua Safarudin berharap untuk Desa Maruk Tua masyarakatnya dapat di vaksin semuanya. Hal tersebut tentunya guna mendukung program pemerintah pusat dalam mensukseskan vaksin.

"Saya berharap kepada masyarakat Desa Maruk Tua semuanya dapat di vaksin," kata Safarudin, Minggu (6/6/2021).

Safarudin mengatakan, untuk langkah pertama saat ini penerima vaksin 100 orang yang terdiri dari perangkat desa dan masyarakat dan di batasi hingga jam 5 sore.

"Untuk langkah pertama 100 orang dulu yang terdiri dari perangkat desa dan masyarakat, dan kita batasi sampai jam 5 sore," bebernya.

Menurut dia, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin massal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Puskesmas Raya.

"Antusias agak boleh dikatakan ramai sebab baru setengah hari ini sudah 70 orang lebih yang sudah di vaksin," ujarnya.

Editor: Yudha