Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 2 Syarat Agar Real Madrid Juara Liga Spanyol
Oleh : Redaksi
Selasa | 18-05-2021 | 09:56 WIB
real-madrid15.jpg Honda-Batam
Real Madrid menang 1-0 di kandang Athletic Bilbao (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sedikitnya ada dua syarat yang harus dipenuhi Real Madrid untuk merebut gelar juara Liga Spanyol 2020/2021 dari tangan Atletico Madrid.

Gelar juara Liga Spanyol musim ini harus ditentukan hingga laga pamungkas pada Minggu (23/5/2021). Persaingan mengerucut kepada dua tim ibu kota Spanyol.

Atletico Madrid memang punya kans lebih besar menggondol trofi La Liga musim ini karena unggul dua poin dari rival sekota mereka Real Madrid. Namun, peluang juara El Real juga bergantung pada hasil akhir tim lawan.

Pada laga pemungkas nanti, Atletico akan dijamu Real Valladolid di Stadion Jose Zorrila, sedangkan Madrid menjamu Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano.

Berikut 2 syarat Real Madrid juara Liga Spanyol:

1. Real Madrid bisa merebut gelar Liga Spanyol jika berhasil menang atas Villarreal, sementara Atletico kalah dari Valladolid.

Karim Benzema dkk tak boleh imbang apalagi kalah di laga terakhir. Kans juara bakal tertutup rapat jika mereka gagal menang atas Villarreal.

Banner Video Highlights MotoGP 2021
2. Madrid masih tetap bisa juara jika menang atas Villarreal, sementara Atletico imbang dengan Valladolid. Karena berdasarkan head to head, Madrid lebih unggul atas Atletico setelah di musim ini menang 2-0 dan imbang 1-1.

Saat ini Rojiblancos mengemas 83 poin, sementara Madrid 81 poin. Kerja keras Real Madrid di laga terakhir tak akan berpengaruh jika Atletico juga meraih kemenangan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha