Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Man City Catat Rekor Kemenangan Laga Tandang Terpanjang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-05-2021 | 10:12 WIB
manchester1.jpg Honda-Batam
Manchester City.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester City musim ini sangat luar biasa. Mereka bahkan menjadi tim dengan catatan kemenangan tandang terpanjang dalam sejarah sepakbola Inggris.

Man City datang ke markas Newcastle United di St James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB, dengan status juara Liga Inggris 2020/2021. Tim besutan Pep Guardiola tersebut berhasil memetik kemenangan 4-3 setelah sempat dua kali tertinggal.

Gol-gol Manchester Biru ini dicetak oleh Joao Cancelo dan hat-trick Ferran Torres. Newcastle melesakkan gol lewat Emil Krafth, Joelinton, dan Joe Willock.

Kemenangan ini membuat Man City selalu menang dalam 12 laga tandang beruntun di Liga Inggris. Menurut Opta, pencapaian Man City itu menjadi yang pertama sejak format liga sepakbola terbentuk pada 1888.

Man City juga tidak terkalahkan dalam 23 laga tandang beruntun di musim ini pada semua ajang. Total ada 21 kemenangan dan dua imbang, menyalip catatan 22 milik Notts County pada 2012.

"Inilah yang telah kami lakukan, empat tahun bersama. Ketika orang mengatakan Anda tidak memenangkan Liga Champions, tim itu gagal, atau para pemainnya gagal atau manajernya gagal, sepakbola itu harus konsisten. Yang terpenting adalah memenangkan Premier League. Anda harus merayakan," kata Pep Guardiola kepada BBC.

Rekor tandang Man City bisa kembali diperpanjang pada tengah pekan depan. Di atas kertas, City harusnya bisa mengalahkan Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer.

Hasil ini membuat Man City mantap di puncak klasemen dengan 83 poin. Newcastle harus puas di urutan ke-16 dengan 39 poin.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha