Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima Penghargaan Satgas Mafia Tanah Terbaik se-Indonesia, Kombes Arie: Ada Mafia Tanah, Kami Sikat
Oleh : Hadli
Selasa | 27-04-2021 | 13:40 WIB
penghargaan_satgas-mafia-tanah-01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto terima Penghargaan sebagai Satgas Mafia Tanah terbaik Se- Indonesia dari ART BPN yang diberikan Kepala Kanwil BPN Kepri Aslani.

BATAMTODAY.COM, Batam - Satgas Mafia Tanah Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri menerima penghargaan dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ART BPN) sebagai Satgas Mafia Tanah terbaik se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah BPN Kepri, Aslani, kepada Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto dalam Rakernis Fungsi Reskrim Polda Kepri 2021 di Rupatama Polda Kepri, Selasa (27/04/2021).

"Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional, kami mengawal proses pembangunan, terutama terhadap permasalahan perkara-perkara lahan yang berengketa," kata Arie Dharmanto, yang juga sebagai Ketua Satgas Mafia tanah Polda Kepri, kepada BATAMTODAY.COM, usai menerima penghargaan.

Arie mengatakan, berbagai modus yang dilakukan para mafia lahan di Kepri, khususnya di Batam, di antaranya dengan memalsukan tanda tangan, cap, dan sebagainya untuk memperoleh lahan yang diinginkan dengan singkat tanpa memperhitungkan kerugian masyarakat dan negara.

"Dan apabila cendrung akan merugikan negara dan masyarakat dalam membangun perekonomian dan di dalamnya melibatkan mafia tanah, kami akan kami sikat," tutur Arie.

Rakernis Fungsi Reskrim Polda Kepri 2021, dengan tema 'Transformasi Penegakan Hukum Polri yang Persisi Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, dihadiri Wakapolda Kepri, Kakanwil BPN Kepri, OJK Kepri, Kanwil Bea Cukai Kepri, PJU Polda Kepri dan para Kapolres jajaran Polda Kepri.

Editor: Yudha