Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

17 Orang Lagi Warga Batam Terkonfimasi Positif

Satgas Covid-19 Belakang Padang Pantau Pergerakan Masyarakat
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-04-2021 | 14:20 WIB
A-TIM-COVID-RAZIA.JPG Honda-Batam
Tim Satgas Covid-19 Belakang Padang saat melakukan razia protokol kesehatan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecamatan Belakang Padang kini memiliki jumlah penderita Covid-19 sebanyak 17 orang. Terakhir 2 orang laki-laki warga Belakang Padang terkonfimasi positif Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 Belakang Padang sudah melakukan tracing kesemua keluarga atau yang kontak langsung dengan pasien terkonfimasi positif. Hal ini dikatakan Camat Belakang Padang, Yudi Admaji saat dihubungi pada Rabu, (21/04/2021) siang.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tengah masyarakat Belakang Padang, tim satgas sudah melakukan tracing kesemua keluarga atau yang kontak langsung dengan yang terkonfimasi," ujar Yudi.

Tidak hanya itu, tim satgas Covid-19 Belakang Padang yang terdiri dari Koramil, Polsek, Satpol PP, dan Puskesmas Belakang Padang juga telah melakukan penyemprotan disinfektan keseluruhan area umum.

Mulai dari Pasar, Pelabuhan Pancung, tempat Ibadah Mesjid, dan fasilitas umum (Fasum). "Bersama tim kita sudah melakukan penyemprotan secara berkala di semua area fasilitas umum," tegas Yudi.

Selain itu, tim satgas Belakang Padang juga terus memantau pergerakan masyarakat, terutama saat melaksanakan salat tarawih di setiap tempat ibadah di Belakangpadang.

Didamping itu juga sudah berdiri posko pemantauan prokes di depan Polsek Belakang Padang.

"Kami menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes. Tetap menggunakan masker dan mengurangi berpergian keluar rumah apabila tidak terlalu mendesak," himbaunya.

Tim satgas covid Belakang Padang saat menyetop pengendara roda dua tanpa menggunakan masker.

Editor: Dardani