Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpolairud Polres Karimun Temukan Mayat Laki-laki di Perairan PT Saipem
Oleh : Freddy
Senin | 29-03-2021 | 14:40 WIB
mayat_laki-laki-di-karimun-1.jpg Honda-Batam
Tim Satpolairud Polres Karimun mengevakuais mayat laki-laki yang ditemukan di sekitar perairan PT Saipem. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Polisi Air dan Udara ( Satpolairud ) Polres Karimun menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki di perairan Desa Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Senin (29/3/2021).

Mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan tak jauh atau sekitar satu mil dari pantai PT Saipem.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK, melalui Kasat Polair Iptu Binsar Samosir, mengatakan mayat tersebut ditemukan sekira pukul 08.00 Wib pagi tadi. "Indentitas korban belum diketahui. Saat ini sedang melakukan indentifikasi," kata Binsar.

Adapun kronologis kejadiannya, sekitar pukul 08.00 Wib, anggota Satpolairud Polres Karimun mendapatkan informasi dari nakhoda tugboat Orlando Donpin, Arianto, ada sesosok mayat pada titik koordinat 01". 764' N 103 derajat 18" 587' E di seputaran bibir pantai PT Saipem.

Selanjutnya 5 personil Satpolairud Polres Karimun langsung melaksanakan SAR dan penyisiran dengan menggunakan KP 1002 di sekitar perairan PT Saipem. Dan sekira pukul 08.30 Wib, ditemukan sesosok mayat laki-laki terapung dengan posisi terlentang.

Atas penemuan mayat tersebut, Satpolairud Polres Karimun langsung mengevakuasi mayat tersebut dan dibawa ke RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun, yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan visum oleh tim medis dan Inafis Polres Karimun.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan kulit bagian tubuh sudah terlepas. Rambut di kepala juga sudah terlepas. Selain itu, semua bagian tubuh mayat telah mengalami pembusukan. Dugaan sementara diperkirakan penyebab kematian dikarenakan tertimbunnya cairan di paru-paru.

Menurut Binsar Samosir, mayat laki-laki tersebut diduga korban speedboat yang membawa TKI dari Malaysia, dan Satpolairud Polres Karimun masih tetap melaksanakan SAR dengan dibantu masyarakat setempat.

"Mayat laki-laki tersebut menggunakan celana jins pendek warna biru dan kaos oblong warna hitam, serta sandal warna hitam yang terpasang di kaki sebelah kiri," ungkapnya.

Editor: Dardani