Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Madrid dan Barcelona Kandas, Ini Daftar 4 Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Oleh : Redaksi
Kamis | 11-03-2021 | 11:42 WIB
liverpool13.jpg Honda-Batam
Bungkam Leipzig 2-0, Liverpool, Liverpool lolos perempat final liga champion. (Okezone.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Empat pertandingan babak 16 besar Liga Champions telah usai dan menghasilkan klub yang bakal berlaga di babak perempat final. Berikut daftar empat klub lolos ke perempat final Liga Champions.

Delapan klub sudah melakoni pertandingan dua leg di babak 16 besar. Empat klub jadi pemenang dan berpeluang mengangkat trofi Si Kuping Besar dan sisanya gagal melanjutkan kiprah di Liga Champions.

Borussia Dortmund menjadi kesebelasan pertama yang memastikan tiket ke babak delapan besar setelah bermain imbang 2-2 dengan Sevilla pada laga leg kedua, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Pada leg pertama Dortmund menang 3-2 atas Sevilla sehingga Die Borussen lolos karena unggul 5-4 secara agregat. Empat dari lima gol Dortmund di babak 16 besar dicetak Erling Haaland.

Setelah Dortmund lolos ke perempat final, beberapa saat kemudian menyusul FC Porto. Wakil Portugal itu mengandaskan impian Cristiano Ronaldo dan Juventus.

Setelah menang 2-1 atas Juventus di leg pertama, Porto kalah 2-3 dari juara Liga Italia tersebut. Secara agregat kedua kesebelasan imbang 4-4, namun Porto berhak ke perempat final merujuk pada aturan produktivitas gol tandang.

Sehari berselang setelah Dortmund dan Porto, giliran Liverpool yang memastikan langkah ke perempat final Liga Champions. Pemilik tujuh gelar Liga Champions itu menundukkan RB Leipzig dalam dua leg.

Menang 2-0 dalam laga tandang pertengahan Februari. dan mengulang skor yang sama di laga kandang dini hari tadi. Lolos ke perempat final, Liverpool pun berpeluang menghapus duka di liga domestik.

Kesebelasan terakhir yang meraih tempat di perempat final Liga Champions adalah Paris Saint-Germain. Raksasa Prancis tersebut menyingkirkan Barcelona.

Setelah menang 4-1 di Camp Nou, PSG mampu mengatasi perlawanan Lionel Messi dan kawan-kawan. Hasil akhir 1-1 di Parc Des Princes, menjadi tiket bagi PSG ke babak selanjutnya sekaligus menjaga impian meraih gelar Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha