Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dialog Langsung dengan Pelaku UMKM di Kawal

Apri-Roby Ingin Program Pinjaman Tanpa Bunga Bisa Bangkitkan UMKM di Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 10-03-2021 | 18:22 WIB
Apri-Roby-Kawal.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Wakilnya Roby Kurniawan saat berdialog dengan pelaku UMKM di Kawal, Gunung Kijang, Rabu (10/3/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya Roby Kurniawan, menyambangi sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (10/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bintan berdialog bersama sejumlah pedagang kecil, terkait pelaksanaan program bantuan stimulus tanpa bunga bagi usaha kelompok atau UMKM.

"Kita turun langsung berdialog menemui pelaku UMKM, agar program bantuan stimulus tanpa bunga yang akan dijalankan, ke depannya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan program tersebut sesuai dengan tujuan program recovery ekonomi dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi ke depan. Di mana salah satunya, melalui program stimulus bantuan bagi UMKM dengan bunga bank akan ditanggung Pemerintah Daerah.

Nantinya pelaku usaha kecil dan menengah dapat bergerak, dan juga sekaligus menumbuhkan dan menghidupkan kembali ekonomi masyarakat sekitar pasca pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan saat masa pandemi sekarang ini, seyogyanya masyarakat membutuhkan suatu program yang penting dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi berdasarkan potensi lokal yang berdaya saing.

Ia juga menilai, stimulus tanpa bunga diberikan dengan tujuan agar perekonomian usaha kecil mampu kembali berjalan normal. "Sulitnya ekonomi di masa pandemi saat ini, segmen usaha UMKM langsung mengalami dampak penurunan pendapatan. Untuk itu, Pemerintah Daerah memberikan fasilitas yang akan bekerjasama dengan sejumlah bank," tutupnya.

Editor: Gokli