Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia Penyumbang Penjualan Pajero Sport Terbesar di Dunia
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 26-02-2021 | 12:04 WIB
pajero-sport12.jpg Honda-Batam
Mitsubishi Pajero Sport. (Wikipedia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu SUV andalan Mitsubishi di Indonesia. Bahkan, penjualan Pajero Sport di Indonesia tercatat paling banyak di dunia.

Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009. Sejak saat itu, populasi Pajero Sport mencapai 164.773 unit berdasarkan data penjualan retail yang dicatat MMKSI sampai Januari 2021. Indonesia menjadi penyumbang penjualan Pajero Sport terbesar di dunia.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual pada periode 2015-2021. Angka itu merupakan data penjualan Pajero Sport generasi ketiga periode 2015-Januari 2021 yang dicatat MMC.

Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar Pajero Sport tersebut. Mitsubishi Indonesia menyumbang penjualan Pajero Sport terbesar di dunia dengan angka 89.000 unit.

Di bawah Indonesia, penjualan Pajero Sport terbanyak kedua di dunia adalah Thailand dengan 80.000 unit. Kemudian diikuti Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit dan Russia 26.000 unit.

"Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting MMC di Kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen," kata Naoya Nakamura President Director PT MMKSI.

Mitsubishi Pajero Sport telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia sejak tahun 2017. Itu termasuk Pajero Sport yang baru diluncurkan pekan lalu.

Mitsubishi Pajero Sport ini telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Indonesia.

"Dengan penerimaan dan penjualan yang baik kami berharap model Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, serta menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup," ucap Nakamura.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha