Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanpa Gelar, Indonesia Terpuruk di BWF World Tour Finals
Oleh : Redaksi
Senin | 01-02-2021 | 09:56 WIB
Ahsan-Hendra11.jpg Honda-Batam
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara di final BWF World Tour Finals. (CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia terpuruk di BWF World Tour Finals 2020 setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara di partai final sektor ganda putra.

Ahsan/Hendra yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final gagal merebut gelar juara setelah dipaksa menyerah dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin lewat permainan dua gim langsung.

The Daddies sebenarnya tampil baik di gim pertama, namun kesalahan-kesalahan tak perlu menguntungkan pasangan lawan. Ahsan/Hendra pun akhirnya kalah 17-21.

Ahsan/Hendra mencoba bangkit di gim kedua demi memaksakan terjadinya rubber game. Pertarungan menegangkan terjadi sehingga kejar-mengejar angka terjadi.

Ahsan/Hendra yang menempati peringkat dua dunia sempat unggul 18-16. Namun, Lee/Wang mampu menyamakan kedudukan dan menutup kemenangan dengan skor 23-21.

Lee/Wang sukses menyabet hattrick dalam rangkaian turnamen badminton yang digelar di Bangkok Thailand. Selain menyabet juara BWF Tour Finals, ganda putra andalan Taiwan ini juga berhasil merebut Toyota Thailand Open dan Yonex Thailand Open 2021.

Indonesia sebenarnya mengirimkan lima wakil di BWF World Finals edisi kali ini. Namun, hanya Ahsan/Hendra yang mampu lolos ke partai puncak.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun di nomor tunggal putra harus menyerah di babak penyisihan. Hal senada juga dialami ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Bedanya, Greysia/Apriyani memenangi dua laga awal dan hanya membutuhkan satu gim kemenangan untuk lolos ke semifinal. Namun, Greysia/Apriyani kalah dua gim langsung di partai ketiga babak penyisihan grup.

Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele Widjaya juga tersingkir sejak babak penyisihan grup. Dengan demikian, tak ada satupun wakil Indonesia yang mampu meraih gelar juara di BWF Tour Finals edisi kali ini.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha