Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lewat Festival Jong, Pemuda Sawang Laut Kenalkan Pantai Mukalimus ke Wisatawan
Oleh : Freddy
Sabtu | 09-01-2021 | 19:20 WIB
jong-titis-karimun.jpg Honda-Batam
Festival Jong Titis di Pantai Mukalimus, Desa Sawang Laut, Kundur Barat, Karimun, Sabtu (9/1/2021). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sektor pariwisata yang menjadi salah satu penggerak roda perekonomian, mulai dimanfaatkan para pemuda di Desa Sawang Laut, Kabupaten Karimun.

Para pemuda di desa itu, mulai memperkenalkan keindahan Pantai Mukalimus ke wisatawan lewat Festival Jong Titis (perahu kecil).

Bahkan, festival yang digelar di tengah adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19 ini, dibuka langsung Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sabtu (9/1/2021).

Fastival ini diikuti sebanyak 253 peserta dari berbagai daerah se-Kabupaten Karimun, terdiri dari 125 peserta jong pendek dan 128 jong panjang.

Menurut Anwar Hasyim, festival ini sangat mendukung pariwisata sebagai sektor yang bisa membangkitkan ekonomi rakyat. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. "Tak tertutup kemungkinan ke depannya tidak hanya lomba Jong saja yang diperlombakan di lokasi ini, tetapi perlombaan lainnya bisa juga digelar di pantai ini seperti pertandingan bola voli pantai dan lainnya," ungkap Anwar Hasyim.

"Semoga dengan festival ini, Pantai Mukalimus Sawang Laut di Kecamatan Kundur Barat lebih luas," imbuhnya.

Anwar Hasyim juga tak lupa mengingatkan agar peserta maupun panitai menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi menghindari penyebaran Covid-19.

Editor: Gokli