Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sakit Hati, Abang Tega Bacok Adik Kandung di Karimun
Oleh : Freddy
Jumat | 04-12-2020 | 19:37 WIB
ekspos-bacok.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS saat konfrensi pers terkait pembacokan di Sungai Lakam, Jumat (4/12/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satu keluarga di Kelurahan Sungai Lakam, Karimun membuat warga geger. Sebab, seorang abang RG (50) tega membacok adik kandungnya sendiri, AS (46) hanya gara-gara sakit hati akan perkataan atau omongan pada Kamis (3/12/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, kejadian penganiyaan berat yang dilakukan pelaku RS terhadap AS yang menyebabkan korban mengalami luka dibagian kepala bagian kiri sepanjang 9 cm.

Dijelaskannya, penganiyaan yang dilakukan RS yang merupakan abang kandung dari korban berinisial AS dilakukan dengan menggunakan sebilah parang. Kini korban AS masih kritis dan dirawat di RSUD Muhammad Sani.

"Pelaku pembacokan tidak lain merupakan abang kandung korban," kata Muhammad Adenan AS, saat konfrensi pers, Jumat (4/12/2020).

Kapolres menjelaskan, pelaku RG berhasil diamankan setelah setengah jam dari kejadian saat berada di rumah tetangganya yang saat itu mau pergi. Berdasarkan pengakuannya, pelaku RS merasa menyesal atas perbuatannya.

Kronologisnya, kedua orang yang merupakan abang adik ini minum tuak di teras depan rumah milik AS yang kemudian terjadi salah paham dan selanjutnya RS mengambil parang dan mendatangi serta membacok AS menggunakan parang ke arah kepala. Selanjutnya korban AS mengalami luka dan dirawat di RS Muhammad Sani.

"Atas perbuatannya, pelaku RS akan disangkakan dengan Pasal 351 ayat (2) KUHPidana. Penganiayaan berat," tutup Muhammad Adenan.

Editor: Gokli