Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Stok Sembako Aman, Tim Satgas Pangan Bintan Rutin Gelar Oprasi
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 30-10-2020 | 18:52 WIB
barek-motor1.jpg Honda-Batam
Tim Satgas Pangan Bintan saat sidak ke gudang distributor di Pasar Barek Motor, Kijang, Jumat (30/10/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk memastikan stok pangan atau bahan pokok tetap aman, hingga pergantian tahun, Tim Satgas Pangan Bintan rutin menggelar Oprasi Pasar. Hal ini, mengantisipasi adanya pedagang bandel yang sengaja membuat langka bahan-bahan pokok.

Untuk hari ini, Jumat (30/10/2020) Tim Satgas Pangan mulai mantau Pasar Tradisonal Barek Motor, Kecamatan Bintan Timur, hingga gudang-gudang distributor yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Anggota Satgas Pangan Bintan, Stiakurniwan menyampaikan, sejauh ini, pendistribusian barang pokok masih lancar, harga barang pun relatif setabil. Meskipun ada sebagin barang, yang mulai mengalami kenaikan harga.

"Kita sudah cek tadi, masih stabil dan mencupi. Kalau naik turunnya harga barang, masih stabil, belum terlihada adanya kenaikan signifikan," ujar Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Bintan itu, saat di Kijang.

Oprasi yang bakal dilakasanakan rutin ini, kata Iwan, untuk mengantisipasi adanya kelangkaan barang pokok, yang berakibat lonjakan harga. "Ini kan sudah mau pergantian tahun, kita harus ekstra lagi memantau," kata Iwan.

Ia pun mengingatkan kepada pedagang, maupun distributor, untuk tidak sengaja malakukan penahan barang, yang berakibat kelangkaan di tengah-tengah masyarakat. Karena hal ini, dapat menyebabkan siapa saja, yang melakukan akan berhadapan dengan hukum.

"Jangan coba-coba, dengan sengaja membuat barang pokok langka, bisa dipidana nanti. Jangankan sengaja bikin langka, memberi informasi salah saja bisa ikut dipidana," imbuh Iwan.

Editor: Gokli