Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nursiah, Nenek Lanjut Usia Mendapatkan Tali Asih dari Kapolres Karimun Pada Hari Jumat
Oleh : Freddy
Jumat | 25-09-2020 | 19:20 WIB
bantuan-nursiah.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS bersama Kasat Binmas, B Nasution saat berkunjung ke gubuk Nursiah (80) di Kampung Lembah Harapan, Jumat (25/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Nursiah, seorang nenek berusia 80 tahun, merupakan orang yang mendapat tali asih dari Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS pada Jumat (25/9/2020).

Perempuan tua yang tinggal atau beralamat di Kampung Lembah Harapan (Depan RSUD HM Sani Karimun) RT03/RW05 Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, mendapat tali asih berupa bantuan paket sembako dan santunan dari Kapolres Karimun.

Bantuan sembako dan santunan kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup di tengah adanya pandemi Covid-19 merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan Kapolres Karimun pada setiap minggu di hari Jumat.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, Nursiah yang sudah berusia lanjut ini perlu mendapat perhatian dan ukuran tangan dari kita semua, apalagi dengan kondisi fisik yang tak memungkinkan ibu yang tinggal dengan seorang anak angkatnya tersebut untuk bekerja mencari nafkah bagi memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Sementara anak angkat yang sudah dianggap sebagai cucunya oleh Nursiah hanya bekerja sebagai peternak ayam milik tetangganya dan sekaligus merawat Nursiah yang mengalami sakit asam urat dan pengapuran sendi dan untuk berjalan harus ditopang menggunakan tongkat.

"Alhamdulillah, untungnya selain cucu, ada juga para tetangga Nursiah yang ikut memberikan perhatian dan mengurus serta memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan memberikan bantuan makanan kepada perempuan yang sudah berusia lanjut tersebut," kata Muhammad Adenan AS, dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, semoga dengan kegiatan bakti sosial dan bantuan yang diberikan ini setidaknya dapat meringankan kesulitan yang dialami Nursiah dan dipergunakan sebaik-baiknya.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, sudah saatnya kita saling membantu. Saya mengajak kepada jajaran saya serta seluruh lapisan masyarakat, mari kita lawan pandemi Covid-19 ini dengan terus menerapkan disiplin diri terhadap protokol kesehatan secara ketat sembari berdoa kepada Allah agar ujian ini dapat segera berlalu," pungkasnya.

Editor: Gokli