Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Silaturahmi dan Beri Tali Asih ke Ponpes Darul Falah Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 08-09-2020 | 18:05 WIB
aris-kunjungi-ponpes.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama rombongan PJU saat berkunjung ke Ponpes Darul Falah di Batu Besar, Nongsa, Batam, Selasa (8/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Falah, Batu Besar, Kota Batam dalam rangka silaturahmi dan pemberian tali asih, Selasa (08/09/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kepri disambut langsung Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Falah sekaligus Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad dan Ketua Yayasan Darul Falah Marsapwan, serta dihadiri Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Pengurus yayasan Darul Falah.

Dalam kesempatan tersebut, KH Usman Ahmad menyampaikan, atas nama keluarga besar Yayasan Darul Falah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kepri beserta rombongan. "Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami menerima kunjungan ini, Yayasan ini merupakan yayasan Ahlussunnah Waljamaah yaitu paham yang diyakini oleh seluruh Umat Islam di Indonesia dan di dunia serta saling menghargai dalam berbagai macam perbedaan yang ada di negara ini," kata KH Usman Ahmad.

Diketahui bersama, Pondok Pesantren Darul Falah merupakan pondok pesantren tertua yang didirikan pada tahun 1988 yang mendukung Falsafah Pancasila dan kerukunan antar umat bergama. Saat ini pesantren tengah mendidik sebanyak 1.400 santri.

"Salah satu tujuan Pondok Pesantren ini yaitu mengedepankan generasi penerus yang lebih baik lagi sehingga negara yang makmur dan bahagia dengan beralaskan akhlak dan prilaku yang baik. Kami tetap berkomitmen untuk menjaga NKRI berasaskan Pancasila dengan mengisi anak-anak kita melalui pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum," tutur KH Usman Ahmad.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, tujuan datang bersama para PJU Polda Kepri untuk dapat tetap menjalin tali silaturahmi dan saling berkomunikasi dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Kepri tetap kondusif.

"Tentunya dengan harapan masyarakat membangun negara ini sebagaimana para ulama sebelumnya menjaga negeri ini dan bersama mendidik anak-anak negeri," ucap Kapolda Kepri.

Aris menambahkan, mengingat pandemi yang tengah melanda negeri ini tentunya kedisiplinan kita bersama dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci yang utama. "Untuk itu peran kita bersama menyampaikan kepada seluruh umat dan anak didik kita untuk tetap jaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," ujar Kapolda.

Di akhir kunjungan, Kapolda menyerahkan tali asih secara simbolis kepada Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah.

Editor: Gokli