Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Peduli Hujan Deras, Kapolres Karimun Serahkan Bantuan Tali Asih ke Warga
Oleh : Freddy
Sabtu | 05-09-2020 | 10:12 WIB
kapolres-hujan-hujanan1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS hujan-hujanan demi menyerahkan bantuan tali asih. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tak peduli hujan deras, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS terus melangkahkan kakinya untuk berkunjung ke rumah Mariyati (40) di Jalan Telaga Tujuh RT 003 RW 001 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun Kabupaten, Jumat (4/9/2020).

Kunjungan Kapolres Karimun ke rumah gubuk ibu yang mengasuh 7 orang anak ini untuk memberikan tali asih berupa bantuan sembako dan santunan.

Seperti biasanya, setiap hari Jumat, Kapolres Karimun tersebut rutin melaksanakan program tali asih dengan memberikan sembako dan santunan bagi warga masyarakat yang tak mampu.

"Kegiatan ini merupakan program rutin untuk membantu sesama," ujar Kapolres.

Ia menjelaskan, perempuan yang bernama Mariyati ini merupakan sosok seorang Ibu yang harus dibantu karena memiliki 3 orang anak kandung dan mengasuh 4 orang anak piatu dari saudarinya yang sudah meninggal dunia.

"Salah seorang anak yang diasuhnya mengidap sakit yang tidak kunjung sembuh dengan gejala selalu mengeluarkan darah dari hidung. Saat ini masih menunggu hasil diagnosa dari dokter tentang penyakitnya," terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Mariyati yang bekerja berjualan es di rumahnya tentunya tidak bisa mencukupi, apalagi suaminya yang bekerja sebagai ABK kapal Rawai masih belum pulang.

"Dalam kondisi apapun kita jangan lupa untuk selalu bedoa serta menjalankan ibadah untuk mendapatkan kemudahan, diberikan kesehatan dan rezeki yang tentunya dengan bekerja keras," kata Kapolres.

Ditambahkan, program tali asih ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu, mengalami musibah atau sakit. Apalagi dampak Covid-19 membuat perekonomian masyarakat menurun.

"Hujan yang turun deras usai jumatan ini merupakan sebuah rahmat dari Tuhan yang harus kita syukuri. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi keluarga Mariyati, dan semoga perekonomian masyarakat secara nasional kembali kuat," tutupnya.

Editor: Yudha