Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Serahkan Bantuan Sembako di Kecamatan Batuaji
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-08-2020 | 16:36 WIB
sembako-bt-aji.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi bersama warga Batuaji, usai pembagian sembako, Sabtu (15/8/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, didampingi Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Batuaji, Sabtu (15/8/2020).

Sebanyak 34.321 paket didistribusikan di 4 kelurahan wilayah Kecamatan Batuaji, yaitu Kelurahan Bukit Tempayan, Kelurahan Buliang, Kelurahan Kibing, dan Kelurahan Tanjunguncang.

Paket Sembako tersebut berisikan beras 10 Kg, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Kecamatan Batuaji merupakan lokasi terakhir pendistribusian bantuan sembako dari BP Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan, bantuan dari BP Batam ini merupakan wujud kepedulian Badan Pengusahaan Batam kepada masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah di pagi yang cerah ini kita masih mendapat keberkahan dan kesehatan untuk hadir bersama. Pandemi Covid-19 ini belum selesai, saya mengimbau kepada masyarakat Batam untuk terus menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan, serta hindari kerumunan. BP Batam hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak lain untuk menjalin kebersamaan, serta peduli terhadap kondisi yang dihadapi masyarakat Kota Batam," ujar Muhammad Rudi.

Salah seorang perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Batuaji, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh BP Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan mereka.

"Terima kasih banyak atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Badan Pengusahaan Batam. Kami berharap bantuan ini dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat dalam menghadapi perekonomian yang melemah. Kami juga mohon kepada BP Batam dapat membantu untuk memperbaiki drainase yang selalu memicu terjadinya banjir di lingkungan kami," kata perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Batuaji.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro turut menyampaikan harapannya dalam pembagian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Apa yang menjadi permintaan warga akan kami sampaikan dan akan kami carikan solusinya, dan semoga bantuan paket sembako yang diberikan BP Batam ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terimbas Covid-19," ujar Wahjoe Triwidijo Kontjoro.

BP Batam mengimbau dalam proses pendistribusian sembako agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Batuaji, Ridwan Afandi, Camat Sagulung, Reza Khadafi, Muspika Kecamatan Batu Aji, para Lurah se-Kecamatan Batu Aji, Kapolsek Batuaji, Pejabat tingkat 2 di lingkungan BP Batam, serta tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Batuaji.

Editor: Gokli