Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai Besok, Square PUB & KTV Batam Kembali Beroperasi
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 30-07-2020 | 18:20 WIB
wiwik-square.jpg Honda-Batam
Manager Square PUB & KTV Batam, Wiwi. (Foto: Pakalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pascaditutup akibat pandemi Covid-19, Square PUB & KTV yang menjadi salah satu tempat favorit di Kota Batam mulai beroperasi kembali besok, Jumat (31/7/2020).

Beroperasinya tempat hiburan malam ini disampaikan Manager Square PUB & KTV, Wiwi saat melakukan konferensi pers dengan sejumlah awak media, Kamis (30/7/2020) sore.

"Mulai besok, Square PUB & KTV dibuka kembali karena telah memenuhi beberapa persyaratan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Kota Batam," kata Wiwi.

Sebelum dibuka, kata dia, pihak manajemen telah melakukan sterilisasi lokasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan serta menyediakan masker untuk para tamu atau pengunjung.

"Sebelum masuk, para tamu diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitaizer serta pemeriksaan suhu tubuh dan tetap menjaga jarak. Apabila para tamu atau pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, maka mereka tidak diperkenankan masuk kedalam Square PUB & KTV," jelasnya.

Pemberlakuan secara ketat protokol kesehatan di Square PUB & KTV, terang Wiwi, merupakan salah satu dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai peyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Batam.

"Saya tegaskan sekali lagi, hingga saat ini Square PUB & KTV sudah benar-benar steril. Seluruh karyawan di sini sudah mengikuti berbagai rangkaian tes kesehatan yang diajukan Dinas Kesehatan Kota Batam yang hasilnya negatif Covid-19," tambahnya.

Selain karyawan, tuturnya, semua personel band bersama kru-krunya juga diwajibkan menunjukan hasil rapid test sebelum mengisi acara di Square PUB & KTV. Sementara untuk mengisi acara musik, sebutnya, manajement lebih mengutamakan group band lokal Batam, hal itu demi meminimalisir penularan Covid-19.

Dengan dibukanya Square PUB & KTV, Wiwi pun berharap geliat perekonomian di Kota Batam kembali bergairah seperti dahulu sebelum mewabahnya virus Corona atau Covid-19. "Bagi masyarakat Kota Batam silahkan berkunjung ke Square PUB & KTV, tetapi harus memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," pungkasnya.

Editor: Gokli