Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabar Gembira, Polda Kepri Buka Layanan Rapid Test Gratis Setiap Hari di RS Bhayangkara
Oleh : Hadli
Rabu | 29-04-2020 | 15:04 WIB
rapid-test-polda-kepri1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Layanan rapid test gratis di RS Bhayangkara Polda Kepri. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabar gembira untuk masyarakat Batam, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri memberikan layanan gratis deteksi dini dari Covid19.

Tes cepat atau layanan Drive Thru Rapid Test tersebut bertempat di halaman RS Bhayangkara Polda Kepri, Panglong, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Rabu (29/4/2020).

Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, kegiatan rapid test ini guna mempercepat dan membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Tes cepat ini bentuk inisiasi Kapolda Kepri (Irjen Pol Andal Budhi Revianto) untuk mempermudah masyarakat melakukan Drive Thru di Polda Kepri, gratis," ujarnya.

Masyarakat yang memeriksa dengan rapid test diminta untuk menyerahkan foto kopy KTP sebagai identitas, mencantumkan nomor handphone dan nomor kendaraan ikut serta di catat.

Polda Kepri, kata Yan Fitri, telah melakukan pemeriksaan rapot test kepada 534 orang, baik itu dari personil polri maupun kepada masyarakat sejak 28 Maret 2020 lalu.

"Tujuh orang diantaranya reaktif rapid test. Setelah dikarantina, empat orang diantaranya positif Covid19," ujar Yan.

Drive Thru screening rapid test RS Bhayangkara Polda Kepri dibuka setiap hari. Jadwalnya, Senin-Jumat di buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB dilanjutkan lagi pada pukul 15.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Untuk hari Sabtu dan Minggu pelayanan drive thru screening rapid test RS Bhayangkara dibuka pada pukul 15.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Editor: Chandra