Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inspektorat Tanjungpinang Lakukan Pemutakhiran Data Pengawasan
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 26-04-2012 | 14:59 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebagai upaya meningkatkan akuntabilitas pemerintah, Inspektorat Kota Tanjungpinang melakukan pemuktahiran data sebagai tindak lanjut hasil pengawasan reguler yang dilaksanakan. 

 

Pelaksanaan pemutahiran data ini, dilaksanakan Inspektorat dan dibuka Wakil Wali kota Tanjungpinang Edward Mushalli, di Hotel Confort,Kamis, (26/4/2012). 

Edward Mushalli mengatakan pelaksanaan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pengawasan yang dilaksanakan itu pada hakekatnya adalah untuk melaksanakan rekomendasi dalam laporan hasil pengawasan yang merupakan produk akhir dari suatu penugasan pengawasan, tetapi bukan merupakan tujuan akhir dari proses pengawasan secara keseluruhan.  

“Tujuan akhir yang harus dicapai adalah adanya perbaikan, penertiban, penyempurnaan dan peningkatan kinerja SKPD, sekaligus bermanfaat dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat," jelas Edward. 

Edward juga mengatakan kegiatan ini juga dapat dipandang sebagai salah satu wujud akuntabilitas pemerintahan serta upaya konkrit untuk memperbaiki, menertibkan, menyempurnakan serta meningkatkan kinerja pemerintahan.   

“Saya menilai bahwa pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan sebagai upaya peningkatan akuntabilitas pemerintahan adalah tepat sekali dengan momentum yang kita hadapi saat ini," kata Edward.  

Adapun jumlah peserta kegiatan adalah berjumlah 52 orang yang terdiri dari para pengawas di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang