Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Heboh Temuan Dus Diduga Berisi Mayat Bayi di Jalur Lambat dekat Anggrek Mas, Ternyata Bangkai Anjing
Oleh : Romi Chandra
Senin | 06-01-2020 | 13:16 WIB
mayat-anjing.jpg Honda-Batam
Bangkai anjing buat hebohv warga. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu kotak dus besar yang dibuang di bawah pohon jalur lambat arah ke Perumahan anggrek Mas, Batam Center, sempat membuat heboh masyarakat dan pengguna jalan, Senin (6/1/2020) siang.

Pasalnya, informasi awal dus tersebut diduga berisikan mayat bayi, karena terdapat sosok yang dibungkus rapi menggunakan kain kafan.

Temuan tersebut juga langsung ditindaklanjuti Polsek Batam Kota dan mendatangi lokasi bersama Tim Inafis Satreskrim Polresta Barelang.

Namun setelah dicek, dus tersebut ternyata berisikan bangkai anjing yang dibungkus menggunakan kain kafan.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy, sangat menyayangkan perbuatan tersebut. Sebab, hal ini dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Begitu mendapatkan informasi, kita langsung datang ke lokasi untuk memastikan. Ternyata isi dus tersebut bangkai binatang (anjing) yang dibungkus pakai kain putih (kafan). Ini adalah kejadian yang kedua kalinya. Sebelumnya di dekat kawasan Beferly Batam Center," ungkap Kapolsek di lokasi.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak membuat resah dengan berbuat serupa. Jika memang ada binatang peliharaan yang mati, langsung dikuburkan dan jangan dibuang seperti itu.

"Kami minta kepada siapapun yang berbuat, jangan membuat resah dan menjadikan Batam tidak kondusif," pungkasnya.

Editor: Yudha