Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disperindag Batam Perlu Beri Penjelasan

Polemik Operasi Pasar di Samping Rumah Relawan HMR, Ini Tanggapan Anggota DPRD Batam
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 22-11-2019 | 18:52 WIB
ops-melon-medsos-01.jpg Honda-Batam
Screenshot postingan akun facebook Doni. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksanaan operasi pasar khusus gas 3 Kg, yang dilaksanakan di kawasan Ruko Batuaji Center Pemda II Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Rabu (20/11/2019) kemarin, mendapatkan tanggapan dari anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Putera Yustisi Respaty.

Politisi PDI Perjuangan ini melihat adanya dugaan upaya sosialisasi terselubung oleh salah satu calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2020 mendatang. "Miris juga melihat operasi pasar yang dibutuhkan oleh warga, apabila dibarengi dengan tindakan seperti ini," ungkapnya, Rabu (22/11/2019).

Secara pribadi, politisi muda ini mengungkapkan dukungannya terhadap tindakan Pemko Batam dalam membantu permasalahan yang dihadapi warga mengenai kelangkaan gas 3 Kg. Namun hal ini tidak didukung dengan pemilihan lokasi, yang dianggap salah.

Untuk itu, dia juga meminta agar pihak Disperindag Kota Batam dapat memberikan penjelasan. "Pemilihan lokasi pelaksanaan itu yang membuat adanya dugaan seperti ini, untuk itu kita minta agar dinas terkait memberikan penjelasan. Apakah tidak ada lokasi lain selain di sebelah kantor relawan," lanjuntya.

Secara tegas, dia meminta kepada pihak terkait untuk memperhatikan hal-hal tersebut, sehingga kesan tersebut jangan sampai terjadi. Di mana saat ini suasana perpolitikan di Kota Batam dan Provinsi Kepri tengah menghangat.

"Kalau namanya operasi pasar ya operasi pasar saja. Jangan memancing di air keruh ataupun memanfaatkan momen untuk mencari simpatik. Bertarung lah secara jujur dan jantan, jangan seperti itu," katanya.

Editor: Gokli