Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Karimun Digegerkan Tengkorak Manusia di Lahan Kosong tak Jauh dari Hotel Ecotel
Oleh : Freddy
Jum\'at | 25-10-2019 | 15:28 WIB
tongkarak_karimun.jpg Honda-Batam
Tulang tengkorak yang ditemukan di lahan kosong (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Warga Karimun Kabupaten Karimun digegerkan dengan penemuan sesok mayat yang sudah tinggal tengkorak saja di areal tanah kosong yang tak jauh Hotel Ecotel Karimun Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Jumat (25/10/2019).

Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Budi Hartono membenarkan, ada temuan tengkorak manusia oleh seorang perempuan bernama, warga RT 03 RW 02 Kampung Tengah Kelurahan Lubuk Semut.

Kapolsek menjelaskan kronologis penemuan tengkorak manusia yang berjenis kelamin perempuan tersebut pertama kali ditemukan, seorang warga yang sedang mencari kayu bakar di semak-semak tanah kosong yang tak jauh dari Hotel Ecotel .

Selanjutnya, Intan melaporkan melaporkan ke M Yusup, RT 03 Kampung Tengah Kelurahan Lubuk Semut, ada ditemukan tengkorak manusia. Dari RT 03 ini disampaikan ke Andre Winarta anggota polisi dan Irwansyah, RW 02.
Terkait penemuan tengkorak manusia ini dan ditindaklanjuti dengan turunnya unit INAFIS Polres Karimun ke TKP .

Ada sejumlah barang yang ditemukan di lokasi penemuan tengkorak manusia itu antara lain tulang tengkorak belakang, tulang lainnya, rambut, celana panjang warna abu-abu merek marlin,baju lengan panjang merek bunga.

Lalu, jilbab warna hitam, sandal merk Eiger, tas sandang warna abu-abu merek M, sebotol minyak wangi, sebotol plastik bayclin, ikat rambut warna hitam, dan uang sebesar Rp 280 ribu .

Dijelaskan Budi Hartono, tengkorak manusia yang ditemukan tersebut dibawa ke RS Muhammad Sani untuk dilakukan cek forensik atas tengkorak tersebut.

Budi Hartono mengatakan sampai saat ini masih menunggu hasil cek forensik dari RS Muhammad Sani penyebab kematian korban yang ditemukan sudah menjadi tengkorak dan indentitas tengkorak tersebut.

Sementara Fadil, salah seorang warga yang bekerja di Hotel Ecotel mengatakan ada penemuan tengkorak oleh seorang warga yang sedang mencari kayu bakar di lokasi tanah kosong.

Menurut Fadil warga yang menemukan tengkorak manusia itu langsung melaporkan ke RT setempat dan selanjutnya disampaikan ke RW 02 Lubuk Semut dan anggota polisi yang tinggal di Lubuk Semut.

"Ramai sekali orang yang ingin melihat penemuan mayat di lokasi tanah kosong itu," ujar Fadil.

Sementara Yani, karyawan Hotel Ecotel mengatakan, sebenarnya tengkorak manusia yang ditemukan itu cukup jauh dari hotel Ecotel dan ini di media disebutkan lokasinya dekat hotel ecotel pula.

"Ya, kalau disebut dekat hotel ecotel nanti asumsi pembaca seolah kejadian di dekat hotel atau bisa diasumsikan di hotel ecotel pula," kata Yani mengklarifikasi.

Editor: Surya