Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Pastikan Situasi Kepri Kondusif
Oleh : Hadli
Jumat | 18-10-2019 | 08:16 WIB
kapolda-andap2.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto (tengah). (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019) mendatang, Kapolda Irjen Pol Andap Budi Revianto memastikan situasi Kamtibmas wilayah Kepri aman dan kondusif.

Kaplda juga menyampaikan, terciptanya situasi Kamtibnas yang aman dan kondusif tidak hanya berkat kerja keras Polda Kepri dan jajaran Polres. Peran serta TNI, instansi terkait, masyarakat serta media ambil adil di dalamnya.

"Situasi Kepri sejauh ini aman," kata Irjen Pol Andap Budi Revianto, yang didampingi PJU Polda Kepri, Kamis (17/10/2019). "Polri tidak bisa kerja sendiri, butuh peran serta semua pihak untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tambahnya.

Kepri dan Batam secara khusus, kata mantan Kapolda Sulawesi Tenggara dan Maluku itu, merupakan wilayah investasi yang secara letak geografis berdekatan dengan beberapa negara tetangga. Situasi yang aman dan kondusif yang terjalin saat ini secara otomatis mendapat kepercayaan dari negara tetangga dan negara luar lainnya.

"Investasi akan masuk dengan sendirinya jika situasi aman dan kondusif dapat terjaga terus oleh kita semua," tuturnya.

Namun demikian, Kapolda juga menegaskan, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan di tengah masyarakat guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Editor: Chandra