Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pelantikan Presiden, Ratusan Mahasiswa dan Pemuda di Lingga Gelar Deklarasi Damai
Oleh : Wandy
Kamis | 17-10-2019 | 18:40 WIB
deklarasi-damai-lingga1.jpg Honda-Batam
Deklarasi damai jelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Mahasiswa, Ormas, dan Pemuda Lingga menggelar deklarasi damai dalam rangka jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang yang di pusatkan di wismaria Dabo Singkep pada Kamis (17/10/2019) sore.

Dalam deklarasi damai bertajuk' Melawan segala bentuk tindakan terorisme dan radikalisme di tanah air Indonesia'. Mengingat belum lama ini maraknya isu-isu yang simpang siur di media sosial yang diduga berpotensi mengancam perpecahan bangsa.

"Kami seluruh mahasiswa, ormas dan pemuda Kabupaten Lingga mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 serta akan melawan segala bentuk tindakan terorisme dan radikalisme yang akan mengganggu jalanmya pelantikan demi persatuan Indonesia NKRI harga," ucap serentak mahasiswa, ormas dan pemuda Kabupaten Lingga saat pembacaan deklarasi.

Wakil Ketua BEM STIT Kabupaten Lingga Syahrial beserta Pengurus mengajak seluruh masyarakat untuk menolak adanya ajakan-ajakan radikalisme dan terorisme, karena tentu bertentangan dengan hukum dan juga bisa merugikan masyarakat banyak pada umumnya.

"Sebagai masyarakat bangsa Indonesia sudah waktunya kembali bersatu mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, berjalan lancar, aman, sejuk dan damai," kata Syahrial.

"Sehingga dengan tegas kami sampaikan bahwa kami mahasiswa Kabupaten Lingga mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta menolak bentuk tindakan terorisme dan radikalisme yang dapat memecah belah bangsa," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Lingga Jhony Prasetya menyatakan sikap menolak segala bentuk kerusuhan yang bersifat anarkis, menolak segala bentuk ekstrimisme, radikalisme, terorisme, intoleransi yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami mendukung terciptanya situasi yang kondusif bagi keamanan. Agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik. Pelayanan masyarakat berjalan baik, dan pelantikan Presiden serta Wakil Presiden serta seluruh jajaran kabinet berjalan dengan aman damai, terib dan lancar," tuturnya.

Adapun jumlah peserta yang hadir kurang lebih 433 peserta, dengan peserta dari BEM STIT Kabupaten Lingga, Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Karang Taruna Kabupaten Lingga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga, Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, Persatuan Becak Barang (PBB) DBS, Himalavya Korwil Lingga, Taman Pagoda, KNPI, Drumband, Saka Bakti Husada, Jama'ah Tabligh, Forum Keluarga Besar Putra - Putri Purnawirawan TNI - Polri.

Editor: Yudha