PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Kejadian Error Sistem Bank Mandiri

Beberapa ATM Bank Mandiri di Batam Masih Bermasalah
Oleh : Redaksi
Minggu | 21-07-2019 | 13:32 WIB
atm_mandiri.jpg honda-batam
ATM Bank Mandiri yang berada di dekat Kantor Pos Batam Centre (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca kejadian errornya Bank Mandiri di mana adanya pengurangan dan penambahan saldo tanpa adanya transaksi dari nasabah. Hingga hari ini, beberapa Automated Teller Machine (ATM) Bank Mandiri diketahui masih belum berfungsi normal.

Bahkan saat seorang pengguna jasa ATM Bank Mandiri hendak melakukan transaksi di gerai ATM yang berada di Indomaret, Simpang Regata. Transaksi penarikan dan pengecekan saldo masih belum bisa dilakukan, meski kartu ATM telah dimasukkan.

"Hanya ada tulisan hubungi Bank Mandiri terdekat. Katanya udah bisa dan normal, tapi kok masih kayak gini," ujar Nadia salah seorang pengguna ATM Mandiri.

Nadia melanjutkan, hal ini tidak satu gerai ATM saja, sebelumnya dia telah mencoba di gerai ATM yang berada di SPBU dekat kawasan Simpang Regata, dan hal yang sama juga dia alami.

"Mau tak mau nunggu besok Senin aja lagi mas, datang ke Bank langsung cek saldo dan lakukan penarikan," terangnya.

Sementara itu, di lokasi ATM Bank Mandiri yang berada di dekat Kantor Pos Batam Centre, juga tidak bisa dilakukan transaksi dengan keluhan yang sama, Randy salah seorang pengguna ATM Bank Mandiri yang saat itu hendak melakukan transaksi penarikan, hanya bisa berujar lesu, karena informasi yang mengatakan semua transksi telah bisa dilakukan tak benar-benar terjadi.

"Saya gak tau, apa hanya di sini saja yang tak bisa dan di tempat lain mungkin bisa, tetapi dari semua ATM Mandiri yang ada di lokasi ini, saya coba dan sama-sama tidak bisa memproses transaksi," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan sumber yang sama, kantong plastik yang terbuang ke lingkungan sebanyak 10 miliar lembar per tahun atau sebanyak 85 ribu ton kantong plastik.

Editor: Surya