PKP

Isdianto Berharap PT BAI Galang Batang Serap Tenaga Kerja Lokal
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 16-07-2019 | 16:40 WIB
pt-bai-bintan1.jpg honda-batam
Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyaksikan kedatangan barang impor struktur bangunan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sambut barang Impor struktur bangunan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Plt. Gubernur Kepri, Isdianto berharap perusahan skala internasional yang beroperasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) Galang Batang Bintan itu dapat menyerap banyak tenaga lokal.

"Kami sangat berharap dengan keberadaan PT BAI di wilayah KEK Galang Batang ini, bisa memberi warna tersendiri bagi Kepri secara umum dan Bintan khususnya, dan menyerap banyak tenaga kerja lokal," ujar Isdianto, Selasa (16/7/2019).

Pada kesempatan itu, Isdianto juga mengatakan, semakin banyak investasi yang masuk, maka akan semakin banyak pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kepri. Semakin banyak pula tenaga kerja yang terserap.

Usai melakukan penyambutan ketibaan perdana barang impor dari China tersebut, Isdianto didampingi sejumlah petinggi PT BAI meninjau peta rencana pengembangan perusahaan. Serta menyaksikan video singkat tentang proyek serupa di China yang bekerjasama dengan Indonesia.

Kunjungan ke PT BAI ini Isdianto didampingi oleh Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum dan Kepala Biro Ekonomi Heri Andriyanto. Selain itu hadir juga sejumlah pejabat Pemkab Bintan.

Editor: Yudha