PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pariwisata dan Manufaktur Jadi Andalan Kepri untuk Penguatan Ekonomi
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 12-07-2019 | 10:40 WIB
wisata-manufaktur.jpg honda-batam
Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan ada dua bidang yang menjadi andalan untuk penguatan ekonomi Kepri.

Kedua andalan dimaksud, yakni bidang pariwisata dan bidang manufaktur. Ini menjadi target utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto dalam jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kepri terhadap Ranperda LKPj APBD Kepri 2018, Kamis (11/7/2019).

"Pertumbuhan ekonomi Kepri masih tertumpu pada beberapa bidang penunjang yakni sektor pariwisata dan manufaktur," ungkap Wagub, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Untuk sektor pariwisata, Isdianto mengatakan, Provinsi Kepri memiliki potensi wisata yang sangat besar. Yangmana, jika dikelola dan dikembangkan dengan baik akan menjadi sumber PAD yang dapat menjadi devisa negara dan membuka lapangan kerja.

"Contohnya saja potensi maritim Kepri, sangat menjanjikan untuk dijadikan destinasi wisata nasional," jelas Wagub.

Namun hal itu dapat terwujud jika potensi tersebut dapat digarap maksimal baik oleh Pemerintah Provinsi Kepri maupun pemerintah kabupaten/kota. "Saya percaya pembangunan wisata ini mampu menjadi sumber PAD Kepri yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nya," tegas Wagub.

Sedangkan di bidang manufaktur, Isdianto mengatakan, perkembangan ekspor impor di beberapa wilayah industri seperti Batam, Bintan dan Karimun juga salah satu potensi ekonomi Kepri. "Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendukung dan mendorong mendongkrak kawasan tersebut aga rdapat maju dan berkembang," tutupnya.

Editor: Gokli