Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadin Siap Tarik Investasi dan Kembangkan Ekonomi Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 08-07-2019 | 14:52 WIB
ketua-kadin-bintan2.jpg Honda-Batam
Ketua Kadin Bintan, Edy R Surbakty (kiri). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan- Masuknya investasi yang ditanam oleh perusahaan Abadi Latex ke Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, adalah momentum yang baik untuk terus menggenjot masuknya investor lain ke Bintan.

Seperti PT Abadi Latex yang memproduksi tempat tidur atau kasur kesehatan yang produknya dipasarkan, bukan hanya khusud untuk wisatawan dan untuk juga umum. Diharapkan, menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanjunguban dan wilayah wisata yang ada disekitarnya.

Demikian ungkap Ketua Kadin Bintan, Edy R Surbakti kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (8/7/2019). Selain terus menggalakkan arus berinvestasi, Kadin Bintan juga merencanakan akan membuka akses pelayaran inrernasional yang bisa langsung ke Tanjunguban.

"Untuk pelabuhan intenasional dari Tanjunguban langsung ke Singapura dan Malaysia dan sebaliknya. Sudah direncanakan dari awal. Apa lagi beberap tahun lalu, nama pelabuhan Bulanginggi Tanjunguban, sudah sempat ditunjuk oleh kemeterian sebagai salah satu pelabuhan pintu masuk internasional," katanya.

Terkait pengembangan dan peningkatan investasi di Bintan, Edy Surbakti menegaskan, pihaknya bersama para pengusaha terus bekerja keras. Apabila, pemerintah daerah belum siap, maka swasta yang akan mempersiapkan yang tentunya selalu akan berkomunikasi dengan pemerintah.

"Sebaliknya, masyarakat juga harus melibatkan diri, terutama dalam kesadarannya di dunia wisata atau sadar wisata, apa lagi selama ini wisatawan yang datang di Bintan, sudah merasa nyaman," imbuhnya.

Disinggung dari segi serapan tenaga kerja lokal, Edy menambahkan Kadin selalu bekerjasama dengan Disnaker Bintan, terkait serapan tenaga kerja, semoga dengan semakin banyaknya investasi kedepan serapan tenaga kerja lokal akan semakin banyak serta keneradaan investasi memberikan multi playae efek.

Editor: Dardani