Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Grand Opening di Komplek Anrawika

Abadi Latex Tanamkan Modal Rp 4-5 Miliar di Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 08-07-2019 | 12:41 WIB
go-abadi-latex.jpg Honda-Batam
Grand Opening Abadi Latex di Komplek Anrawika Tanjunguban, Senin (8/7/2019). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Abadi Latex, perusahaan yang memproduksi tempat tidur atau kasur kesehatan di Komplek Pertokoan Anrawika, Tanjunguban, mengelar grand opening, Senin (8/7/2019).

Meneger opersional Abadi Latex, Andi menyampaikan, kehadiran Abadi Latex yang memproduksi dan memasarkan kasur kesehatan, tujuan utamanya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah Bintan Utara khususnya dan Bintan umumnya.

"Kita hadir untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta penyerapan tenaga kerja lokal. Juga ingin memperluas kunjungan wisatawan dari berbagai negara yang datang ke Bintan," terangnya.

Keberadaan dan prodak Abadi Latex, kata dia, sifatnya untuk umum dan tidak hanya khusus atau terbatas untuk para wisatawan asing yang berkunjung ke Abadi Latex.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Hasfarizal Handra menyampaikan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, memang harus ada dua syarat, di antaranya peningkatan ekspor dan investasi.

"Untuk itu, Pemkab Bintan akan selalu memepermudah dan memberikan fasilitas, untuk investor yang akan berinvestasi di Bintan," ucapnya.

Untuk Abadi Latex, investasi awal dari PMA Singapura sekitar Rp 4-5 miliar dan sudah menyerap tenaga kerja 30 orang. "Semoga kehadiran Abadi Latex bisa meningkat pertambuhan ekonomi masyarakat Bintan dan akan memberikan dampak ekonomi yang signifikan di Bintan Utara khususnya," harapnya.

Dalam acara grand opening Abadi Latex juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi; Ketua Kadin Bintan, Edi R Surbakti; pimpinan TNI-Polri; pimpinan FKPD; sejumlah tokoh masyarakat dan unsur pemuda.

Editor: Gokli