Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Dukung Investasi Masuk ke Tanjunguban, Asal Tak Salahi Aturan
Oleh : Harjo
Sabtu | 22-06-2019 | 11:04 WIB
cek-tka-uban.jpg Honda-Batam
Para tokoh di Kecamatan Bintan Utara saat meninjau langsung pekerjaan PT Karya Rumah Impian yang sempat diduga mempekerjakan TKA ilegal. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Masyarakat Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan menyatakan siap mendukung investasi masuk ke wilayah Tanjunguban, yang penting tidak menyalahi ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Hal ini ditegaskan warga terdiri dari tokoh agama, pemuda, masyarakat usai mendengar penjelasan pihak PT Karya Rumah Impian, yang sebelumnya diduga mempekerjakan TKA asal Tiongkok secara ilegal. Namun, atas penjelasan pihak perusahaan, masyarakat dapat memahami dan menegaskan akan mendukung masuknya investasi di daerah mereka.

"Apapun bentuk investasi, selagi tidak menyalahi aturan dan memberikan manfaat untuk perkembangan ekonomi, jelas masyarakat Tanjunguban dan sekitarnya akan mendukungnya," ujar Darsono, salah seorang pemuda Bintan Utara yang diamini oleh tokoh pemuda dan masyarakat lainnya, Jumat (21/6/2019).

Hal yang sama disampaikan oleh pemuka agama Bintan, Haji Ahmad Umari, setelah melihat langsung bentuk pekerjaan dan gambaran prodak yang akan dipasarkan PT Karya Rumah impian di areal Komplek Pertokoan Anrawika. Dia menyampaikan pihaknya menyampaikan selamat datang investor ke Tanjunguban, semoga dengan hadirnya investor perekonomian masyarakat Tanjunguban dan sekitarnya akan semakin baik dan berkembang.

"Niat baik investor menanamkan modal, perlu disambut. Semoga ke depan bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat untuk masyarakat yang ada di sekitarnya," harapnya.

Pimpinan PT Karya Rumah Impian, Andi menyampaikan, pihaknya melakukan perehaban gedung dan sempat mempekerjakan Tenaga Kerja Asing Asing (TKA) asal Tiongkok. Menurut Andi, pekerjaan merehab gedung yang dilakukan perusahaan tersebut, secara kasat mata memang pekerjaan kasar.

Namun di balik itu semua, justru memerlukan keahlian khusus, sehingga mulai dari desain ruangan gedung, hingga prodak yang akan dipasar harus didesain sedemikian rupa sesuai dengan selera investor. Karena memang dipersiapkan untuk para wisatawan.

"Kita mengakui adanya keterlambatan, untuk menyosialisasikan ke masyarakat Bintan Utara khususnya dan umum. Namun, jelas menghadirkan investor ke Tanjunguban, tujuannya menghidupkan ekonomi masyarakat dan akan menyerap tenaga kerja lokal. Termasuk apabila nantinya setelah beroperasi maka prodak yang dipasarkan jelas bisa untuk umum," terangya kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda di Tanjunguban.

Dalam siratulrahmi yang digelar serta tanya jawab terkait kehadiran PT Karya Rumah Impian di Komplek Pertokoan Anrawika Tanjungubam, dihadiri tokoh Tionghoa Bintan, Antoni dan A Nam, serta puluhan tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda setempat.

Editor: Gokli