Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wings Air Kurangi Frekuensi Penerbangan Rute Tanjungpinang-Letung karena Merugi
Oleh : Fredy Silalalhi
Rabu | 19-06-2019 | 09:52 WIB
wings-air3.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Maskapai Wings Air mengurangi frekuensi penerbangan dari Tanjungpinang-Letung. Hal tersebut disampaikan Distrik Manager Lio Air Grup Batam, M Zaini Bire, dengan alasan selama masa penjajakan dari Tanjungpinang-Letung biaya operasional tidak tertutupi.

"Mulai 19 Juni 2019, Maskapai Wings Air mengurangi frekuensi penerbangan dari Tanjungpinang-Letung. Semula Wings Air melayani penerbangan Tanjungpinang-Letung setiap hari, kini hanya di hari Minggu saja, atau sekali penerbangan saja," kata M Zaini Bire, Rabu (19/6/2019).

Bire mengaku, penerbangan Batam-Letung masih beroperasi setiap hari. Karena rute penerbangan tersebut masih sangat diminati.

"Kalau dari Tanjungpinang-Letung, penumpang tidak begitu banyak, begitu sebaliknya. Sehingga operasional tidak tertutupi. Lagian kemarin juga masih masa penjajakan, dan kita masih melakukan mencari waktu yang tepat. Kalau rute Batam-Letung, Wings Air masih beroperasi setiap hari," ucapnya.

Bire menyinggung, pihaknya tetap komitmen untuk melayani rute Batam-Letung-Batam. Dia juga menampik kalau informasi yang beredar terkait penerbangan Wings Air mengalami perubahan jadwal yaitu Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

"Sejak 9 Juni, kita sudah menambah frekuensi penerbangan dengan beroperasi setiap hari dari Tanjungpinang-Letung-Tanjungpinang dan Batam-Letung-Batam. Untuk penerbangan Batam-Letung masih tetap setiap hari dengan jam penerbangan sekitar pukul 12:00 WIB," ucapnya.

Editor: Chandra