Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Babinsa Kodim 0317/TBK Motivasi Petani Terong di Pasir Panjang Meral
Oleh : Wandy
Rabu | 19-06-2019 | 09:40 WIB
babinsa.jpg Honda-Batam
Babinsa Kodim 0317/TBK saat bertemu dengan petani terong. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Babinsa Kodim 0317/TBK melaksanakan pengecekan hasil kebun bersama petani terong di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Selasa (18/6/2019) sore.

Salah satu petugas Babinsa Kodim 0317/TBK Sertu Sarmo, melakukan pengecekan areal pertanian di kawasan perkebunan milik warga. Dalam kesempatan tersebut, juga berbincang-bincang langsung dengan petani.

"Kita memberikan motivasi kepada para petani. Disamping itu, kita juga melihat kondisi perkebunan mereka. Semoga dengan begitu dapat menambah semangat mereka dalam bertani," kata Sarmo.

Sementara itu, Rokani, salah seorang petani terong menyampaikan, menanam terong ini ada usaha sampingan karena mengisi waktu luang juga untuk membantu perekonomian dan kebutuhan rumah tangga.

"Saat ini untuk masa panen sebanyak 10 kali dengan totalnya lebih kurang 2 ton yang kita hasilkan selama dua bulan," ujar Rokani.

Rokani mengatakan, pihaknya terkendala dengan keberadaan hama. Sebab, situasi memasuki musim hujan sehingga perkembangan hama semakin banyak.

"Karena musim hujan, kita terkendala dalam perawatan untuk menghusir hama tanaman. Maka tadi dari Babinsa menyampaikan agar membasmi hama menggunakan obat proklin," katanya.

Editor: Chandra